Minggu, 26 Maret 2023

Karissa, Siswa MTsN 6 Kulon Progo Bersama Tim Sepakbola Putri Sabet Emas POPDA DIY


Kulon Progo (MTsN6KP) – Pertandingan POPDA DIY tahun 2023 mulai dilaksanakan bulan Maret ini. Salah satu yang dipertandingkan cabang sepakbola putri. Ada satu siswi dari MTsN 6 Kulon Progo atas nama Karissa Farida Manaf Imtinan. Karissa mengikuti pertandingan bergabung di tim sepakbola putri Kabupaten Kulon Progo di Lapangan Mandala Krida Yogyakarta diadakan pada Jum'at, (17/3/2023).

Karissa bertanding menghadapi tim dari Kabupaten lain. Karissa bermain diposisi sayap dan striker. Pada saat melawan kontingen Bantul, Karissa berhasil mencetak 1 gol. Alhamdulillah setelah melalui pertandingan yang ketat, Karissa bisa meraih juara I dan bisa membawa medali emas. Karissa berkesempatan memperoleh medali emas bersama tim sepakbola putri Kulon Progo pada POPDA DIY.

Kepala Madrasah, H. Riza Faozi, S.Ag. M.S.I. menyampaikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi dalam bidang olahraga. "Prestasi ini sangat membanggakan, karena ada siswi kita bisa ikut bermain sepakbola putri. Perjuangan Karissa terus berlanjut, untuk meraih prestasi dalam event di masa yang akan datang. Tetap semangat untuk selalu berlatih, semoga prestasi berlanjut di masa akan datang," kata Riza.

Salah satu guru olahraga, Dra. Sulastri, M.Pd. juga memberikan selamat atas prestasi yang diraih Karissa. "Alhamdulillah, selamat untuk Karissa yang sudah mengukir prestasi di tingkat provinsi. Selain berprestasi di tim sepakbola putri, Karissa juga berprestasi dalam sepak takraw. Kuncinya harus berlatih sungguh-sungguh dan berkesinambungan. Semoga lebih berprestasi ke depan," ungkapnya. (nas/asz)