Minggu, 26 Maret 2023

Siswa MTsN 6 Kulon Progo Kunjungi Bazar Buku Kapanewon Galur

Kulon Progo (MTsN6KP) – Siswa MTsN 6 Kulon Progo mengunjungi Bazar Buku Kapanewon GalurKegiatan ini adalah agenda belajar outdoor kelas 8. Berlangsung di halaman Kapanewon Galur, Jum'at (17/3/2023) pagi, seluruh siswa kelas 8 mengikuti agenda ini dengan riang.

Salah seorang siswa kelas 8 C, Desti, merasa senang adanya agenda ini. "Saya senang ada pameran/bazar buku ini. Empat buah buku bergenre novel saya borong. Saya suka membaca novel di rumah," ujarnya.

Kunjungan pameran/bazar buku ini didampingi para guru. Dra. Dwi Lestri Handayani, Ani Romadhoni, S.Pd., Tuti Wahyuni, S.Pd., dan Dra. Siti Mahmudati, M.A. turut mendampingi para siswa berwisata literasi dalam agenda itu.

Kepala Perpustakaan Darul Ilmi MTsN 6 Kulon Progo, Dra. Siti Mahmudati, M.A. merasa antusias. "Hanya berjalan kaki sekitar 7 menit, sampailah di arena bazar. Pameran/bazar berlangsung 13-18 Maret 2023. Sayang sekali bila dilewatkan," ungkapnya.

Para siswa antusias mengamati banyak buku yang disediakan dan membeli sesuai yang diinginkan. Setelah puas berkeliling dan melihat-lihat buku, para siswa kembali ke madrasah dengan riang. (mmd/asz)