Minggu, 26 Maret 2023

HAB ke-26 MTsN 6 Kulon Progo Launching 99 Sajak Cinta Untuk Madena


Kulon Progo (MTsN6KP) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Kulon Progo patut berbangga dengan terbitnya Buku Antologi Puisi karya Guru dan Pegawai. Buku tersebut dengan mengambil judul 99 Sajak Cinta Untuk Madena. Buku ini dilaunching bertepatan dengan penyelenggaraan acara puncak Hari Amal Bakti ke-26 MTsN 6 Kulon Progo di madrasah setempat, Senin (20/3/2023) pagi.

Launching Buku Antologi Puisi yang digelar satu rangkaian dengan puncak acara HAB ke-26 MTsN 6 Kulon Progo berjalan sangat meriah. Acara Launching ditandai dengan penyerahan buku kepada Kasubag TU Kankemenag Kabupaten Kulon Progo,  H. Saeful Hadi, S.Ag., M.Pd.I., Pengawas MTs, Barokatussolihah, S.Ag. M.S.I., dan Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Riza Faozi, S.Pd. M.S.I.

Kamad, Riza Faozi mengaku bangga dengan terbitnya buku antologi tersebut. "Saya sangat haru serta bangga atas kerja keras dan prestasi dari guru maupun pegawai, yang sudah menebitkan Buku Antologi Puisi ini. Mari bersama-sama kita kembangkan potensi, kreasi, dan karya sebagai perwujudan cinta kepada profesi dan cinta kepada madrasah ini. Selamat atas terbitnya Antologi Puisi ini. Luar Biasa!" ujar Kamad.

Sementara Pengawas MTs, Barokatussolihah, S.Ag.M.S.I. mengungkapkan bahwa hal tersebut sebagai upaya nyata dalam meningkatkan literasi menjadi bukti bahwa guru dan pegawai di MTsN 6 Kulon Progo sudah berani bergerak, bersaing yang sehat, dan meningkatkan kompetensi diri. "Buku ini sangat bagus untuk referensi literasi dunia pendidikan. Selamat dan sukses untuk guru dan tendik Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Kulon Progo," tambah Ibu Pengawas.

Dalam kesempatan tersebut salah seorang penulis buku dan sekaligus sebagai editor, Sri Pujiastuti merasa sangat lega atas terbitnya buku tersebut. "Semoga ke depan guru dan pegawai akan terus menulis untuk menghasilkan karya-karya yang lebih membanggakan," harap Puji. (puj/asz)