Senin, 05 Juni 2023

Kepala MTsN 6 Kulon Progo: Penting Tertib dan Disiplin Ibadah

Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo menerapkan pembiasaan ibadah siswa. Setiap hari pembelajaran diawali dengan salat Dluha, zikir, dan doa bersama. Salat Dzuhur juga dilakukan secara berjamaah dilengkapi zikir dan doa.

Saat kegiatan ibadah pagi, Rabu (24/5/2023), Kepala Madrasah Adiwiyata ini, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. menyampaikan pembinaan. Kamad Faozi menekankan akan pentingnya ketertiban dan kedisiplinan dalam ibadah.

"Ketertiban dan kedisiplinan dalam ibadah amatlah penting. Itu akan membentuk karakter kita. Saya mengamati pembiasaan ibadah di madrasah kita sangat baik. Ini harus terus ditingkatkan dan dilestarikan," tuturnya.

"Bila telah tiba waktu salat, segerakan berwudlu. Kemudian aturlah shaf/barisan dengan baik. Jangan ada shaf yang kosong. Jaga ketertiban dalam beribadah. Pembiasan yang baik itu akan berdampak pada karakter disiplin kalian," paparnya.

"Salat dapat mencegah kita dari perbuatan yang tercela/mungkar. Maka marilah jaga salat kita bersama. Salat berjamaah lebih utama. Saling mengingatkan. Bersama kita bisa," pungkasnya. (asz)