Selasa, 01 November 2022

Guru MTsN 6 Kulon Progo Ikuti Orientasi Pembina PMR

Guru MTsN 6 Kulon Progo Ikuti Orientasi Pembina PMR Ahmad S.Z. saat melakukan presentasi.
Kategori : MADRASAH


Kulon Progo (MTsN6KP) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) serta PMI Kabupaten Kulon Progo menggelar Orientasi Pembina PMR. Guru MTsN 6 Kulon Progo Ahmad Syaifuddin Zuhri, S.Pd. ditugaskan mengikuti kegiatan itu. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut berlangsung di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kulon Progo dan dibuka oleh Kepala Dinas Dikpora sekaligus Ketua PMI, Arif Prastowo, S.Sos. M.Si., Jum'at (19/8/2022) pagi.

"Prinsip dasar PMI adalah Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, dan Kesatuan. Hal ini sangat terkait dengan pembentukan karakter sejak dini," ungkap Arif Prastowo.

Guru MTsN 6 Kulon Progo Ikuti Orientasi Pembina PMR

Guru MTsN 6 Kulon Progo Ikuti Orientasi Pembina PMR

"PMR adalah bagian dari PMI. Berikutnya saya akan mengimbau setiap sekolah dan madrasah membentuk unit PMR (Palang Merah Remaja)," lanjutnya.

Orientasi Pembina PMR Mula dan Madya ini diikuti oleh Pembina/Calon Pembina PMR di tingkat SD/MI, SMP/MTs se-Kabupaten Kulon Progo. Guru MTsN 6 Kulon Progo Ahmad Syaifuddin Zuhri aktif mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan sangat baik serta mendidik karakter peduli dan mulia kepada siswa. "Kami mendapatkan materi Pertolongan Pertama, Pembinaan PMR, Gerakan PMI, Kesiapsiagaan Bencana, Pengembangan Kapasitas, dan lainnya. Kegiatan ini sangat baik serta mendidik karakter peduli dan mulia. Berikutnya, direncanakan para siswa akan diberikan pelatihan Kepalangmerahan," ujarnya. (asz)