Kamis, 29 September 2022

Juara Maca Cerkak, Pandhu MTsN 6 Kulon Progo Terima Penghargaan dan Uang Pembinaan

Juara Maca Cerkak, Pandhu MTsN 6 Kulon Progo Terima Penghargaan dan Uang Pembinaan


Kulon Progo (MTsN6KP) –  Rifansyah Pandu Setyaji adalah salah satu siswa MTsN 6 Kulon Progo yang menjadi pemenang Lomba Sastra cabang Maca Cerkak. Ia berhasil mendapat Juara 2 untuk tingkat SMP/MTs se-Kulon Progo. Perlombaan tersebut diselengarakan oleh Dinas Kebudayaan Kulon Progo secara online.

Penyerahan penghargaan dan uang pembinaan senilai Rp. 1.200.000,00 dilaksanakan di Gedung Taman Budaya Kulon Progo pada malam perayaan Festifal Kesenian Yogyakarta, Sabtu (17/9/2022) malam.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd. M.Si. menyampaikan apresiasi kepada Pandu siswa kelas VIII B yang berhasil meraih prestasi dalam lomba sastra tersebut . "Saya ucapkan selamat kepada ananda Pandu yang telah mendapat Juara 2 lomba Maca Cerkak. Alhamdulillah saya sangat bangga dan berterima kasih karena sudah mengharumkan nama MTsN 6 Kulon Progo. Semoga dapat menginspirasi siswa yang lain untuk meraih prestasi," ungkap Zainuri.

Rifansyah Pandu Setyaji yang sering dipanggil Pandu didampingi ayahnya saat menerima penghargaan merasa sangat bangga dengan prestasinya tersebut. "Ahamdulillah saya merasa senang dapat Juara 2 sekaligus bersyukur karena mendapat uang pembinaan. Rencananya uang akan ditabung dulu," ujar Pandu. (ani/asz)