Selasa, 13 Desember 2022

PAS MTsN 6 Kulon Progo Maksimalkan Jogja Madrasah Digital (JMD)

PAS MTsN 6 Kulon Progo Maksimalkan Jogja Madrasah Digital (JMD)
Kategori : MADRASAH


Kulon Progo (MTsN6KP) – Penilaian Akhir Semester (PAS) MTsN 6 Kulon Progo menggunakan aplikasi Jogja Madrasah Digital (JMD). Aplikasi rilisan Kanwil Kemenag DIY ini digunakan perdana pada PAS Gasal 2022. Kepala MTsN 6 Kulon Progo Zainuri S.Pd., M.S.I. menyampaikan hal itu di sela agenda PAS madrasahnya, Senin (28/11/2022).

"Penilaian Akhir Semester (PAS) MTsN 6 Kulon Progo menggunakan aplikasi Jogja Madrasah Digital (JMD). Aplikasi rilisan Kanwil Kemenag DIY ini digunakan perdana di madrasah kami pada PAS Gasal tahun ini," tuturnya.

PAS MTsN 6 Kulon Progo Maksimalkan Jogja Madrasah Digital (JMD)

"Pada hari-hari sebelumnya Bimtek JMD terlaksana dengan baik. Sosialisasi dan simulasi ujian kepada siswa juga telah dilaksanakan. MTsN 6 Kulon Progo berusaha memaksimalkan penggunaan JMD sesuai intsruksi. Alhamdulillah, PAS JMD hari pertama terlaksana dengan tertib. Semoga demikian pula hingga hari terakhir PAS," ungkap Zainuri.

JMD adalah program digitalisasi madrasah yang dirumuskan oleh Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyak menu dan fitur tersedia dalam aplikasi ini. Hal itu bertujuan memudahkan para user dalam digitalisasi pembelajaran. (asz)