Kamis, 30 Juni 2022

Uji Publik Kurikulum, MTsN 6 Kulon Progo Hadirkan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY

Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo mempersiapkan diri untuk menghadapi tahun ajaran baru. Salah satunya mempersiapkan kurikulum. Setelah selesai menyusun dokumen kurikulum tahun ajaran 2022/2023, selanjutnya MTsN 6 Kulon Progo mengadakan uji publik. Kegiatan uji publik kurikulum ini dilaksanakan di Aula MTsN 6 Kulon Progo, pada Rabu (29/6/2022).

Kegiatan uji publik kurikulum MTsN 6 Kulon Progo diikuti dari berbagai elemen. Di antaranya Kasi kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Anita Isdarmini, S.Pd. M.Hum, Pengawas Madrasah, Barokatussolihah, S.Ag. M.S.I., Ketua Komite, guru dan pegawai, perwakilan orang tua, serta perwakilan siswa. Kegiatan uji publik ini dipandu oleh Wakil Kepala Bagian Kurikulum, Marwati, S.Pd. Dalam kesempatan rapat ini disampaikan hasil penyusunan dokumen kurikulum. Selanjutnya ada beberapa masukan dan saran dari  Kasi Kurikulum, Pengawas Madrasah, dan Ketua Komite untuk kurikulum yang akan digunakan di MTsN 6 Kulon Progo.

Dalam kesempatan ini, uji publik kurikulum MTsN 6 Kulon Progo dihadiri langsung Kasi  Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Anita Isdarmini, S.Pd M.Hum. Anita menyampaikan pentingnya penyusunan kurikulum. "Penyusunan dan uji publik kurikulum ini sangat penting dilaksanakan. Kurikulum sebagai acuan kita dalam melaksanakan pembelajaran. Kurikulum juga harus kita sesuaikan dengan kondisi saat ini. Secara garis besar kurikulum yang disusun MTsN 6 Kulon Progo sudah baik. Hanya perlu sedikit pembenahan disesuaikan dengan aturan yang terbaru," ujar Anita.

Sementara itu Pengawas Madrasah, Barokatussolihah, S.Ag. M.S.I. menyampaikan beberapa hal untuk kurikulum MTsN 6 Kulon Progo. "Saya sangat mengapresiasi penyusunan dan uji publik kurikulum MTsN 6 Kulon Progo. Saya berpesan kepada guru MTsN 6 Kulon Progo untuk siap menghadapi segala perubahan kebijakan dan aturan baru sehingga tidak kagetan setiap ada hal yang baru," kata Ika.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd menyampaikan terima kasih atas terlaksananya uji publik kurikulum. "Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan uji publik kurikulum kali ini. Terutama Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag DIY yang telah hadir dan sharing berbagi ilmu. Terima kasih juga atas segala masukannya, semoga MTsN 6 Kulon Progo bisa meningkat menjadi lebih baik," ungkapnya. (nas)