Kamis, 30 Juni 2022

Antusias Calon Peserta Didik, Daftar Ulang MTsN 6 Kulon Progo Berjalan Lancar

Kulon Progo (MTsN6KP) – Proses pelaksanaan PPDB MTsN 6 Kulon Progo sudah berjalan lancar. Siswa yang sudah diterima selanjutnya melaksanakan kegiatan daftar ulang. Daftar ulang untuk memastikan siswa yang telah diterima dan resmi menjadi siswa MTsN 6 Kulon Progo. Kegiatan  daftar ulang dilaksanakan di MTsN 6 Kulon Progo pada Senin (27/6/2022).

Kegiatan daftar ulang hari pertama berjalan lancar. Calon siswa peserta didik sangat antusias melaksanakan kegiatan daftar ulang. Daftar ulang hari pertama dipenuhi calon siswa. Untuk kuota siswa PPDB jalur reguler ini ada 96 siswa. Karena sudah ada 1 kelas khusus jalur tahfidz. Kegiatan daftar ulang ini di antaranya melengkapi berkas siswa dan pengambilan seragam sekolah, sehingga saat masuk ajaran baru siswa sudah siap mengikuti pembelajaran di MTsN 6 Kulon Progo.

Kepala Madrasah Zainuri, S.Pd menyampaikan apresiasi kegiatan daftar ulang ini. "Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada tim PPDB yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Saya sangat bersyukur siswa sudah hampir semua melaksanakan daftar ulang. Itu artinya calon siswa sangat antusias sekolah di MTsN 6 Kulon Progo," ungkapnya.

Salah satu guru MTsN 6 Kulon Progo, Ismi Rahayu, S.TP. selaku petugas penerimaan berkas daftar ulang PPDB hari pertama sangat bersyukur atas antusias calon siswa. "Saya sangat bersyukur baru di hari pertama tapi antusias calon siswa sangat besar. Terbukti dari jumlah peserta daftar ulang yang cukup banyak. Setelah daftar ulang selanjutnya siswa secara resmi sudah diterima di MTsN 6 Kulon Progo," kata Ismi. (ism)