Senin, 20 Juni 2022

PPDB Hari Pertama MTsN 6 Kulon Progo, Pendaftar Berduyun dan Antusias

Kulon Progo (MTsN6KP) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) adalah agenda rutin madrasah setiap tahunnya. Kepanitiaan dan segala persiapan terencana dengan baik. Para pendaftar terlihat berduyun dan antusias pada hari pertama pendaftaran. Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd, M.S.I. menyampaikan hal itu saat memantau PPDB di madrasahnya, Senin (20/6/2022).

"PPDB adalah agenda rutin madrasah setiap tahunnya. Kepanitiaan dan segala persiapan terencana dengan baik. Di hari pertama pendafataran ini para pendaftar terpantau berduyun dan antusias," tutur Kamad.

"Selamat datang calon peserta didik baru. MTsN 6 Kulon Progo siap mencetak generasi yang hebat bermartabat. Terima kasih kepada tim PPDB MTsN 6 Kulon Progo atas kerjasamanya. Selamat bertugas," ungkapnya.

Prosedur PPDB MTsN 6 Kulon Progo Tahun Pelajaran 2022/2023 meliputi pengisian link pendaftaran, pengumpulan berkas, serta pengumuman sekaligus penjelasan daftar  ulang. Hari pertama PPDB diwarnai casis (calon siswa) didampingi orangtuanya mengumpulkan berkas pendaftaran ke madrasah sebagai tahap lanjutan setelah pendaftaran online.

Kegiatan PPDB di hari pertama berakhir pukul 13.00 WIB. Dengan pendaftar sejumlah 65 calon siswa. Terpantau nilai ASPD tertinggi casis pada hari pertama adalah 25. Diharapkan sampai hari terakhir pendaftaran terdaftar banyak  calon peserta didik unggul. (ism/asz)