Selasa, 14 Juni 2022

Wisuda Tahfidz MTsN 6 Kulon Progo

Wisuda Tahfidz MTsN 6 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN6KP) – Di zaman modern yang serba canggih, konsistensi penghapal Al-Qur'an harus senantiasa terjaga. Selaku orang tua sepatutnya senantiasa mendukung dan mendampingi putra-putrinya dalam Tahfidz Al-Quran. Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd.,M.S.I. menyampaikan hal itu saat Wisuda Tahfidz MTsN 6 Kulon Progo, Sabtu (11/06/2022).

"Di zaman modern yang serba canggih ini, konsistensi penghapal Al-Qur'an harus senantiasa terjaga. Kita selaku orang tua sepatutnya senantiasa mendampingi putra-putri kita dalam Tahfidz Al-Qur'an," tuturnya.

Wisuda Tahfidz MTsN 6 Kulon Progo

Wisuda Tahfidz MTsN 6 Kulon Progo

"Tahfidz Al-Quran adalah salah satu program unggulan kita sebagai madrasah. Penting menjaga keunggulan ini. Para siswa  penghapal Al-Qur'an sangat kami apresiasi dan harapkan untuk terus menjaga keistiqamahan dalam menghapal dan mengamalkan Al-Qur'an," imbuh Kamad Zainuri.

Sejumlah 66 siswa wisudawan Tahfidz MTsN 6 Kulon Progo mengikuti prosesi wisuda. Acara berlangsung secara daring dan luring dengan panduan dari protokoler Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo. Wisuda tahfidz ini adalah penetapan ketuntasan ekstrakurikuler wajib keagamaan implementasi penguatan pendidikan karakter berdasarkan Perda Nomor 18 Tahun 2015 dan Perbub Nomor 65 Tahun 2017. (asz)