Senin, 20 Juni 2022

Pererat Silaturahmi, Siswa Kelas 8A MTsN 6 Kulon Progo Kunjungi Rumah Wali Kelas


Kulon Progo (MTsN6KP) – Siswa MTsN 6 Kulon Progo telah selesai melaksanakan PAT. Setelah ini, siswa akan menerima raport dan naik ke kelas yang lebih tinggi. Siswa Kelas 8A MTsN 6 Kulon Progo memiliki cara sendiri untuk menjalin tali silaturahmi dengan wali kelas. Salah satunya semua siswa kelas 8A bersilaturahmi ke rumah wali kelasnya Dra. Sulastri, M.Pd pada Minggu (19/6/2022).

Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa dan guru wali kelasnya. Kegiatan diikuti oleh siswa kelas 8A berjumlah 32 siswa. Kegiatan di rumah Bu Sulastri ini diawali dengan membaca Al-Quran bersama. Setiap siswa menyelesaikan satu juz berurutan  sesuai urut absen. Setelah itu, diadakan kegiatan makan bersama dan ramah tamah. Acara ini sekaligus untuk perpisahan siswa kelas 8A dengan wali kelas Dra. Sulastri, M.Pd karena akan naik kelas 9A. Siswa sangat senang bisa berkumpul bersama-sama. Kegiatan ini diakhiri dengan berdoa bersama.

Kepala Madrasah Zainuri, S.Pd menyampaikan apresiasi kepada siswa yang silaturahmi ke rumah wali kelas."Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Siswa belajar silaturahmi ke tempat guru sebagai wali kelasnya. Sebagai ucapan terima kasih dan mempererat rasa kekeluargaan." ungkapnya.

Salah satu siswa kelas 8A, Muh Ishfahurrahman menyampaikan rasa terima kasih yang sangat besar."Saya mewakili teman-teman kelas 8A mengucapkan terima kasih kepada Ibu Lastri yang telah membimbing dan mendampingi sebagai wali kelas kami. Alhamdulillah kami bisa silaturahmi ke rumah Bu Lastri. Mohon maaf apabila selama di kelas 8A banyak kesalahan." ujarnya. (las)