Sabtu, 14 Mei 2022

OSIS MTsN 6 Kulon Progo Adakan Pengajian Online

Kulon Progo (MTsN6KP) – Pengurus OSIS MTsN 6 Kulon Progo berinisiasi mengadakan pengajian bakda subuh secara online. Hal itu dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan  kepada Allah SWT.  Pengajian secara online yang diikuti oleh pengurus OSIS, Waka kesiswaan, dan pembina OSIS tersebut digelar Rabu (27/4/2022) pagi.

Pengajian disampaikan oleh Ahmad Syaifuddin Zuhri, S.Pd. mengambil tema tentang keutamaan mencintai Al-Quran. "Ada 5 keutamaan orang yang membaca alquran. Yaitu mendapat safa'at, pahala, ditinggikan derajatnya, tenang hati, dan bagi yang belum lancar tetapi berusaha membaca Al-Quran maka mendapat dobel pahalanya. Yaitu pahala membaca dan pahala ikhtiar membacanya," ujar Zuhri.

"Mari kita mencintai Al-Quran dengan membacanya secara terus menerus dan mencoba memahami kandungannya. Baik di madrasah maupun luar madrasah," Pesan Zuhri mengakhiri ceramahnya.

Di akhir acara salah satu pengurus OSIS, Tegar Dwi Satrio  yang juga sebagai operator merasa senang mendapatkan tambahan ilmu tentang keutamaan Al-Quran. Ia berharap bisa membaca Al-Quran lebih istiqomah lagi. "Saya lega, alhamdulillah acara berjalan lancar dan mendapat ilmu tentang keutamaan membaca Al-Quran. Sehingga saya ingin lebih semangat lagi dan istiqamah," harap Tegar.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wina yang bertugas sebagai host di acara tadi pagi. "Saya senang tambah ilmu dan pengalaman juga dalam berorganisasi yaitu OSIS," ucap Wina. (ani)