Sabtu, 14 Mei 2022

MTsN 6 Kulon Progo Bahagia Genggam Buku Untaian Kisah Pendidik

Kulon Progo (MTsN6KP) – Raut muka bahagia terpancar di wajah para penulis buku yang berjudul Untaian Kisah Pendidik. Buku ini ditulis oleh 25 guru dan pegawai MTs N 6 Kulon Progo yang mengisahkan perjalanan mereka dalam mencapai cita cita dan berkarier di dunia pendidikan. Kisah yang tertuang ada yang serius ada juga yang penuh drama. Mereka menggenggam buku dan berwajah ceria menyempatkan untuk berfoto bersama di madrasah setempat, Rabu (27/4/2022) pagi.

Buku ini merupakan wujud gerakan literasi di MTsN 6 Kulon Progo yang dipimpin oleh Zainuri, S.Pd. Apresiasi yang tinggi diberikan oleh Zainuri atas kontribusi guru dan pegawai yang menulis kisahnya di buku tersebut. "Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta dukungan yang sebesar-besarnya kepada 25 guru dan pegawai atas penerbitan buku dan sekarang sudah digenggaman. Semoga bermanfaat bagi kita semua," ucap Zainuri.

Kesan setelah membaca disampaikan salah satu penulis yang juga seorang guru Seni Budaya, Drs. Zamroni. Begitu buku dibagikan langsung dibuka dan dibaca satu persatu kisah yang ada di dalam buku. "Saya jadi tahu kisah perjalanan guru-guru dari penempatan pertama di mana dan juga kisah kisahnya," Kata Zam panggilan akrabnya.

Moment bahagia diabadikan dengan semua guru dan pegawai foto bersama sambil memegang buku karyanya. Sambil beryel-yel: Madenaku Cantik dan Jaya, Madenaku Berkarya. (ani)