Senin, 07 Maret 2022

Peringatan Isra' Mi'raj MTsN 6 Kulon Progo, Momentum Peningkatan Iman


Kulon Progo (MTsN6KP) – Peringatan Isra' Mi'raj harus menjadi momentum peningkatan iman. Hal tersebut disampaikan Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd., M.S.I. dalam sambutannya saat membuka acara peringatan Isra' Mi'raj di MTsN 6 Kulon Progo, Sabtu (5/3/2022).

"Kegiatan ini harus menjadi momentum peningkatan iman kita. Bersungguh-sungguh meningkatkan ibadah dan belajar agama," tuturnya.

Peringatan Isra' Mi'raj di MTsN 6 Kulon Progo menghadirkan pemateri IPTU Mardiyanto, S.H. dari Polsek Galur. Ia menyampaikan bahwa Isra' Mi'raj memiliki makna penting dalam Islam. Sebab dalam momen Isra' Mi'raj, Rasulullah mendapatkan perintah langsung dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. "Betapa pentingnya perintah shalat, hingga Allah memperjalankan Rasulullah untuk menghadap-Nya secara langsung," papar Mardiyanto.

"Shalat adalah tiang agama. Ibadah shalat adalah kunci kesuksesan dunia dan akhirat. Hamba yang shalatnya baik dan terjaga, Insya Allah pasti segala aspek kehidupannya baik dan terjaga pula," imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan tertib dan khidmat. Apresiasi tinggi bagi OSIS MTsN 6 Kulon Progo. Pengurus OSIS sebagai panitia mempersiapkan agenda ini dengan baik. Segenap warga madrasah antusias mengikuti. Kegiatan Khataman Al-Qur'an Guru dan Pegawai dibersamakan pula dengan peringatan Isra' Mi'raj ini. Misbahul Munir, S.Ag. memimpin dzikir bersama dan doa khatmil Qur'an pada rangkaian acara itu. (nzz/isf)