Rabu, 09 Maret 2022

Ayo Ikuti Tryout SD/MI Bersama MTsN 6 Kulon Progo, Gratis dan Berhadiah

Kulon Progo (MTsN6KP) – Kegiatan pembelajaran semasa Pandemi Covid-19 berlangsung terbatas. Kebanyakan siswa merasa tingkat pemahaman materi pelajaran kurang. Waktu belajar di sekolah dan intensitas berinteraksi dengan guru juga terbatas. Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia PPDB MTsN 6 Kulon Progo, Isnandar, S.Th.I. di madrasah setempat, Rabu (9/3/2022).

"Jika ada kesulitan memahami materi pelajaran, siswa biasanya hanya bertanya via ponsel. Cara itu tidak serta-merta menjadikan siswa mudah memahami. Hal tersebut juga dirasakan para siswa SD dan MI, terutama kelas VI. Sementara itu, mereka harus mempersiapkan diri mengikuti ujian tingkat daerah," tuturnya.

"Melihat kondisi itu, Panitia PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) MTsN 6 Kulon Progo berinisiatif mengadakan tryout bagi siswa SD dan MI secara daring/online. Tryout ini akan dilaksanakan Ahad, (13/3/2022) pagi. Pendaftaran tryout dapat melalui link bit.ly/madenaku," imbuhnya.

"Tryout ini bertujuan membantu siswa SD/MI kelas VI agar berujicoba dan lebih siap menghadapi Ujian Sekolah Tingkat Daerah. Materi yang diujikan yaitu Matematika, IPA, dan Bahasa Indonesia. Sasaran peserta tryout sekitar 75 SD dan MI di wilayah Kulon Progo dan Bantul," papar Isnandar.

Selaras dengan itu, Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd., M.S.I. memberikan penguatan. "Saya mengajak dan memotivasi para siswa SD dan MI untuk mengikuti tryout ini. Tryout ini gratis, tidak dipungut biaya. Bahkan kami sediakan hadiah bagi para juara dan peserta yang beruntung," ungkap Kamad.

Kepala SD Jurug Lendah, Supartinem, S.Pd.SD. menyambut gembira dan sangat berterima kasih akan adanya program ini. Ia optimis tryout SD dan MI bersama MTsN 6 Kulon Progo sangat membantu para siswanya untuh lebih siap mengikuti ujian. (isn/asz)