Senin, 14 Maret 2022

Antusias Peserta, MTsN 6 Kulon Progo Sukses Adakan Tryout SD/MI



Kulon Progo (MTsN6KP) – Dalam rangka menghadapi PPDB tahun 2022, MTsN 6 Kulon Progo mempersiapkan beberapa hal. Salah satunya adalah mengadakan tryout untuk siswa SD/MI di Kulon Progo. Karena masih dalam masa pandemi, kegiatan tryout dilaksanakan secara online pada Ahad (13/3/2022) pagi.

Kegiatan tryout dapat berjalan dengan baik dan sukses. Siswa SD/MI sangat antusias untuk mengikuti tryout ini. Peserta yang mengikuti tryout kali ini berjumlah 334 peserta. Masing-masing dari siswa kelas 6 SD/MI di Kulon Progo. Setelah kegiatan tryout selesai, diambil Juara 1, 2, dan 3 berdasarkan nilai tertinggi. Juara tryout MTsN 6 Kulon Progo terdiri dari Juara 1: Sintya Eka Rahayu (SD Muhammadiyah 1 Wonopeti) nilai 92, Juara 2: Rasyid Aziz Firmansyah (SD Muhammadiyah Siliran) nilai 90, dan Juara 3: Amelia Eka Putri (SDN 2 Pandowan) nilai 88. Selanjutnya juara 1, 2, dan 3 diundang ke MTsN 6 Kulon Progo pada Senin (14/3/2022) untuk menerima hadiah beserta 5 siswa peserta tryout yang beruntung mendapatkan doorprize.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd. menyampaikan apresiasi kepada siswa yang telah juara tryout. "Saya atas nama MTsN 6 Kulon Progo mengucapkan selamat kepada siswa yang telah menjadi juara tryout. Kalian adalah siswa yang hebat dan luar biasa. Silahkan prestasi ini dikembangkan lagi ke jenjang yang lebih tinggi. Kami atas nama MTsN 6 Kulon Progo siap mendampingi anak-anak semua untuk menjadi siswa yang berprestasi dan berakhlak mulia," ungkapnya.

Salah satu guru MTsN 6 Kulon Progo, Isnandar, S.Th.I. selaku Ketua tryout menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan. "Kami atas nama panitia tryout menyampaikan terima kasih atas partisipasinya. Alhamdulillah kegiatan tryout dapat berjalan sukses dan siswa kelas 6 SD/MI juga sangat antusias untuk mengikuti. Terbukti dari jumlah peserta yang cukup banyak. Selanjutnya setelah kegiatan tryout ini akan diadakan PPDB jalur Tahfidz dan jalur reguler," kata Isnandar. (nas/abi).