Sabtu, 30 Januari 2021

Zainuri Bertekad Jadikan MTsN 6 Kulon Progo Lebih Baik


         Menjadi Kepala Madrasah MTsN 6 ini merupakan beban yang harus saya emban. Sebab madrasah ini menjadi tolok ukur di Kulon Progo, sehingga minimal harus bisa mempertahankan, namun syukur lebih baik. Namun saya tak bisa bekerja sendiri, mohon dukungan dari Komite, guru,karyawan dan semua potensi yang ada di sini.

Demikian disampaikan Zainuri, S.Pd setelah menerima dokumen KTSP sebagai simbol bergantinya Kepala Madrasah dari Imam Syamroni, S.Pd, di aula madrasah, Sabtu (30/1/2021) disaksikan Pengawas Madrasah Barokatussolihah, S.Ag, M.SI, Ketua Komite Ismail Taufik, S.IP, guru, karyawan dan perwakilan MTs Al Furqon Sanden.


Lebih lanjut Zainuri meminta kepada segenap warga madrasah untuk menjalin kerjasama dan bekerja secara profesional sesuai tupoksi masing-masing.

            Selaku komite Ismail Taufik menyatakan siap mendukung program peningkatan mutu madrasah. “Sementara ini input siwa kita dari Galur, Srandakan, Lendah. Bila mutu meningkat tidak menutup kemungkinan akan lebih luas jangkauan siswa yang masuk.”

Ismail juga meminta program kelas tahfidz makin ditingkatkan penyelenggaraannya. Sebab bila menghidupkan Alquran, akan diberi banyak keberkahan.


            Dalam sambutannya, Imam Syamroni yang selanjutnya alih tugas menjadi Kepala MTsN 1 Sleman menyampaikan permohonan maaf bila selama 35 bulan ada kesalahan dan hal yang kurang berkenan.

“Saya berharap kita saling mendoakan yang terbaik untuk kebaikan madrasah. Saya juga titip agar program Akreditasi Perpustakaan dan Adiwiyata tingkat Provinsi disiapkan dengan baik agar bisa lancar dan memperoleh yang terbaik.”


            Sementara Pengawas Madrasah yang akrab disapa Bu Ika mengucapkan selamat bertugas kepada Imam Syamroni dan selamat datang kepada Zainuri.

 “Kepada Pak Zainuri saya minta bisa segera menyesuaikan dengan irama di madrasah yang memiliki visi Cantik Berwawasan Lingkungan ini. Banyak potensi yang ada termasuk bidang literasi, semuanya agar tetap bisa dimotivasi dan diberdayakan.”


            Acara yang dipandu Isnandar, S.Th.I berjalan lancar. Gema Wahyu Ilahi dilantunkan CPNS baru Zuhri Syaifuddin, S.Pd, doa oleh Miftakhul Munir, S.Ag, Dirigen Sri Pujiastuti,S.Pd dan pengiring Indonesia Raya Drs.Sutanto.

Usai acara dilanjutkan sesi foto bersama dengan keluarga besar MTsN 6 Kulon Progo dan MTs Al Furqon Sanden.