Jumat, 10 Januari 2020

Bhayangkari Polsek Galur, Tanam Pohon di MTsN 6 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN 6) – Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap lingkungan yang sehat dan hijau, Ketua Bhayangkari Polsek Galur, Ny. Sasmintarsih Tikno melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon buah di MTsN 6 Kulon Progo, Jumat (10/1/2020).

Penanaman bibit pohon Buah tersebut dilakukan bersama-sama ibu bhayangkara lain serta beberapa anggota Polsek Galur, di halaman belakang madrasah.

“Penanaman ini sebagai program dari Polsek Galur dalam rangka penghijauan, menjaga lingkungan, menciptakan suasana sejuk, dan juga dalam upaya memproduksi udara yang bersih,” tutur Ny. Sasmintarsih.

Menurutnya tujuan kegiatan Polri Peduli Penghijauan adalah supaya masyarakat luas juga peduli dengan masalah lingkungan yang telah menjadi isu global.

“Sekarang banyak terjadi bencana alam,  maka diperlukan upaya pencegahan salahsatunya dengan kegiatan penghijauan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk madrasah,” ucapnya.

Kegiatan diawali dengan pemberian bibit secara simbolis kepada Kepala MTsN 6 Kulon Progo Imam Syamroni,S.Pd, pembuatan lubang sebagai lokasi penanaman, dan diakhiri penanaman. Sedangkan bibit yang ditanam diantaranya : Jambu Merah, Jambu Jamaica, Durian, Jeruk, Mangga, Sirkaya dan Petai.

Kepala Madrasah Imam Syamroni, S.Pd menyampaikan terimakasih kepada Polsek Galur yang telah berkenan memberikan bantuan bibit buah-buahan. “Karena keterbatasan lahan yang bisa ditanami, kami hanya dapat menyiapkan lahan untuk sekitar 25 bibit saja. Kalo nantinya bisa hidup dan berbuah semoga sudah sangat bermanfaat bagi kami,” terang Imam.

Seluruh rombongan diterima dengan baik oleh seluruh civitas akademika Madrasah, mulai dari perwakilan guru,pegawai dan siswa. (tan)