Sabtu, 12 Oktober 2019

Kepada Siswa MTsN 6 Kulon Progo Batituud Koramil Galur Beri 4 Kunci Sukses

Ada empat kunci kalo mau  sukses dalam hidup, yaitu : Disiplin, Berjuang, Berdoa, Menghormati  Orangtua. Disiplin dilakukan tak hanya di rumah, namun juga di sekolah dan saat berada di jalan raya. Berjuang mutlak dilakukan oleh seorang pelajar dengan belajar yang sungguh-sungguh. Berdoa merupakan upaya yang mesti dilakukan mengiringi perjuangan yang dilakukan dalam meraih cita-cita. Hormat kepada orangtua juga hal yang penting, bukan hanya bapak ibu yang di rumah namun juga bapak ibu guru di sekolah.

Hal tersebut disampaikan Bintara Tinggi Tata Usaha Dalam (Batituud) Koramil 09 Galur, Pelda Pelda Pardiyana saat menjadi Inspektur Upacara di MTsN 6 Kulon Progo, Senin (14/10). Wakamad Urusan Kesiswaan Drs. Sutanto menjelaskan, kehadiran personil dari Koramil sebagai salahsatu upaya madrasah menjalin kemitraan dengan Forkomincam.
“Mewujudkan madrasah hebat bermartabat tak bisa dilakukan sendiri, butuh sinergi dengan berbagai pihak termasuk Koramil,” tegasnya.

Upacara bendera diikuti oleh seluruh siswa,guru,dan pegawai yang ada di Madenaku (Madrasah Enam Kulon Progo) dengan petgas kelas 8a.

Lebih lanjut Pardiyana membacakan sambutan Dandim Kulon Progo, yang intinya bahwa saat ini tengah terjadi dekadensi moral ditandai dengan perubahan karakter anak. Indikasinya anak meniru gaya hidup dan perilaku orang barat seperti pesta miras, narkoba, anarkhis, tawuran yang meresahkan masyarakat. Semua tak lepas dari beredarnya situs situs negatif yang merajalela .

Hal itu dapat diredam dengan berpegang pada nilai-nilai Pancasila. Adapun pelaksanannya dengan : 1.Meningkatkan iman dan takwa 2.Mengembangkan sikap saling mencintai, tenggangrasa dan tepa slira. 3.Rela berkurban dilandasi rasa cinta tanah air 4.Tidak memaksakan kehendak 5.Suka menolong 6.Tidak bergaya hidup mewah.(tan)