Jumat, 16 Juni 2023

MTsN 6 Kulon Progo Ikuti Orasi Kebangsaan Gus Miftah


Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo mengikuti Orasi Kebangsaan. Tema agenda itu adalah Pengembangan Karakter Berbasis Spiritualisme dalam Rangka Penanggulangan Radikalisme dan Penanaman Moderasi Beragama Siswa Madrasah untuk Membangun Keamanan dan Kenyamanan Negara. Kegiatan ini dilaksanakan di GOR  Cangkring, Wates, Kamis (15/6/2023) siang.

KH. Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) hadir dalam Orasi Kebangsaan itu. Dengan gayanya yang khas, Gus Miftah menyampaikan tausiyah, pesan-pesan, dan nasihat-nasihatnya. "Indonesia adalah bangsa yang hebat. Kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia. Kita bisa menjadi orang hebat dan besar dengan meneladani para pahlawan dan pejuang bangsa. Hilangkan rasa takut. Semua orang punya kelebihan dan keistimewaan. Untuk menjadi bangsa yang kuat, kita harus rukun dan kompak. Saling menghormati dan mencegah radikalisme," papar Gus Miftah.

Hal senada disampaikan Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. "Agenda ini dapat memotivasi para siswa untuk menjadi generasi bangsa yang hebat. Potensi para siswa harus diikhtiarkan, dikembangkan, dan dilatih dengan baik. Pengetahuan dan keterampilan adalah faktor penentu menuju kesuksesan," ungkapnya.

Agenda ini diikuti perwakilan siswa MI, MTs, dan MA se-Kulon Progo. OSIS MTsN 6 Kulon Progo menghadiri acara itu didampingi para guru dan pembina. Mirva dan Wisnu (OSIS) mendapatkan hadiah spesial dari Gus Miftah karena turut serta dalam sesi talkshow agenda itu. (asz)