Senin, 10 April 2023

Kurma ke-12 MTsN 6 Kulon Progo, Keistimewaan Ramadan

Kulon Progo (MTsN6KP) – Kurma (Kultum Ramadan) MTsN 6 Kulon Progo telah memasuki  edisi ke-12. Pagi ini, Senin (10/4/2023), Kurma disampaikan oleh Anas Fakhri Mudrik Musyafa di musala madrasah setempat. Siswa kelas 7D itu menyampaikan tema Keistimewaan Ramadan.

"Pada bulan Ramadan kita diwajibkan berpuasa agar meraih derajat ketakwaan kepada Allah. Selain itu, seluruh amal ibadah pahalanya dilipatgandakan," ungkap Anas.

"Yang lebih istimewa, Allah menurunkan Lailatul Qadar. Malam yang lebih baik dari seribu bulan. Nilai beribadah di malam itu sama dengan beribadah selama seribu bulan tanpa terputus. Maka, marilah kita tingkatkan ibadah di bulan Ramadan. Bulan yang penuh rahmat dan ampunan," lanjutnya.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. mengapresiasi Kurma dari Anas. "Penyampaian Kurma yang baik. Isinya menggugah untuk memanfaatkan momentum Ramadan dengan memperbanyak ibadah. Tidak ada yang menjamin kita dapat bertemu Ramadan di tahun depan.  Maka kita selalu memaksimalkan ibadah kita selama Ramadan ini," tuturnya.

Agenda Kurma hari itu terlaksana dengan tertib. Istiqamah seperti hari-hari sebelumnya. Kurma dilaksanakan setelah salat Dluha, dzikir, dan doa bersama. Kamad dan para guru turut membersamai dan mengapresiasi. (asz)