Sabtu, 11 Maret 2023

MadenaTo 2023

MadenaTo,  Sukses dimeriahkan unjuk gigi  siswa berprestasi 

MTs N 6 Kulon progo menggelar Try Out  SD/MI se-Kabupaten Kulon Progo  terutama kecamatan Galur, Lendah dan sekitarnya pada hari Sabtu 11 Maret 2023. Sebanyak 226 peserta Try Out mengikuti dengan tertib dan lancar. Setelah selesai mengerjakan peserta disuguhi hiburan pentas seni para siswa MTs N  6 Kulon Progo yang berbakat dan berprestasi. 
Kepala MTs N 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S. Ag. M. S.I., sangat semangat menyambut peserta try out dan juga para pengisi acara. Beliau menyampaikan terima kasih kepada para peserta try out, sponsor, panitia dan pendamping atau pengantar peserta. Dan  juga merasa bangga kepada para siswa MTs N 6 Kulon Progo yang unjuk gigi memeriahkan acara. 
"Faozi mengucapakan terima kasih kepada para peserta Try Out dan  para pengantarnya, yang telah datang dan mengikuti acara ini. Semoga acara ini bisa menambah wawasan peserta try out dalam mempersiapkan ASPD nantinya, acara ini merupakan rangkaian dari HAB MTs 6 Kulon Progo yang ke 26, semoga diusianya yang sudah dewasa MTs 6 Kulon Progo semakin jaya, mampu terus meningkatkan prestasi, anak-anak memiliki karakter islami, mengubah potensi menjadi prestasi adalah suatu hal yang pasti untuk terus kita upayakan" Kata  Faozi dalam sambutanya. 
" Lihat kakak kakak kalian, mereka berprestasi, bila kalian ingin seperti mereka kalian bisa bersekolah di MTs ini, " lanjutnya mempromosikan MTs. 
Peserta sangat antusias dan bahagia di suguhi hiburan dari MTq, puisi, menari, menyanyi, silat dan juga sesorah. Ditambah lagi pembagian doorprize yang banyak dan menarik semakin menambah betah para peserta sambil menunggu pengumuman kejuaraan. 
Acara juga diselingi dengan sosialisasi aman berkendara dari Astra Honda. 
Peserta terjauh dari SD Muh Mutihan mendapat suvenir atas nama Asadulah. 
Pengumuman kejuaraan dibacakan oleh ketua panitia Try Out  Zuni Astuti, S.Pd.
Juara 1 diraih oleh Ibnu Athala  dari SD N Trisik, Juara 2 oleh Gladis Rasya Wulandari  dari SD N Bonorejo dan Juara 3 diraih oleh Meidi Tirta Wening Dari SDN 1Pandowan. Ketiganya memperoleh uang pembinaaan sebesar rp. 600 000 untuk juara 1,  rp. 400.000 juara 2 , dan juara 3 memperoleh rp. 300.000
Ucapan selamat dan terima kasih disampaikan kepada para juara dan juga semua peserta dan pendukung acara. 
" Saya ucapakan selamat kepada para juara dan terima kasih kepada semua peserta dan pendukung sehingga acara berjalan lancar, " ucap Zuni diakhir acara.