Kamis, 02 Februari 2023

Outing Class MTsN 6 Kulon Progo, Kearifan Lokal Menuju Enterpreneurship

Outing Class MTsN 6 Kulon Progo, Kearifan Lokal Menuju Enterpreneurship
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-12-17 16:48:09

Kulon Progo (MTsN6KP) – Outing Class MTsN 6 Kulon Progo bertemakan Kearifan Lokal Menuju Jiwa Enterpreneurship. Kegiatan ini adalah media efektif dan efisien menyampaikan pembelajaran dengan pembuktian di lapangan secara langsung, tidak hanya teori. Waka Kesiswaan MTsN 6 Kulon Progo, Ani Romadhoni, S.Pd. menyampaikan hal itu di sela agenda Outing Class, Kamis (15/12/2022).

"Outing Class MTsN 6 Kulon Progo kali ini bertemakan Kearifan Lokal Menuju Jiwa Enterpreneurship. Kegiatan ini adalah media yang efektif dan efisien menyampaikan pembelajaran dengan pembuktian di lapangan secara langsung, tidak hanya teori saja," tuturnya.

Outing Class MTsN 6 Kulon Progo, Kearifan Lokal Menuju Enterpreneurship

"Hari ini ada beberapa destinasi yaitu: Museum Soeharto, Wisata Studio Gamplong, dan Galeri Batik Sembung. Siswa dapat secara langsung mengamati memorabilia, data-data sejarah, proses kreasi, ragam karya, dan lain-lain. Siswa bertugas mengamati dan menggali informasi dari objek-objek kunjungan, serta menyusun laporan hasil observasi," papar Ani.

Outing Class ini diikuti segenap siswa kelas VII MTsN 6 Kulon Progo dan para guru pendamping. Sejumlah 128 siswa dan 20 guru pendamping turut serta berarmadakan 5 bus. Seluruh agenda Outing Class berjalan lancar, antusias, dan berkesan. (asz)