Selasa, 15 November 2022

Guru Bahasa Indonesia MTsN 6 Kulon Progo Ikuti MGMP

Kulon Progo (MTsN6KP) – MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) adalah forum atau wadah memfasilitasi berkumpulnya guru mata pelajaran untuk mengembangkan profesionalitas kerja. Berbagai agenda guru mapel dibahas dalam MGMP. Agenda MGMP Bahasa Indonesia kali ini adalah penyusunan soal Penilaian Akhir Semester. Ketua MGMP MTs Kulon Progo, Siti Mulbisah Dallailati, S.Pd., M.Hum. menyampaikan hal itu saat pertemuan MGMP Bahasa Indonesia di MTsN 1 Kulon Progo, Selasa (8/11/2022).

"MGMP adalah forum atau wadah memfasilitasi berkumpulnya guru mata pelajaran untuk mengembangkan profesionalitas kerja. Berbagai agenda guru mapel dibahas dalam MGMP. Pada hari ini agenda MGMP Bahasa Indonesia adalah penyusunan soal Penilaian Akhir Semester," tuturnya.

"Tahapan pembuatan soal dimulai dari kisi-kisi, pembagian tugas, penyusunan, dan editing soal diagendakan pada MGMP ini. Para guru membuat soal sesuai kisi-kisi, dibahas bersama, kemudian melalui proses editing," imbuh Siti.

Guru Bahasa Indonesia MTsN 6 Kulon Progo mengikuti kegiatan MGMP hari itu. Nursinah, S.Pd., Sri Pudjiastuti, S.Pd., Sabiq Syaf Nailazad, S.Pd., dan Ahmad Syaifuddin Zuhri, S.Pd. aktif mengikuti agenda MGMP ini. Menurut mereka, selain sebagai wadah mengembangkan profesionalitas kerja, MGMP juga menjadi ajang silaturahmi para guru mapel. Pertemuan tersebut juga diikuti oleh guru-guru Bahasa Indonesia MTs se-Kulon Progo. (asz)