Selasa, 15 November 2022

Belajar Berprestasi Berbakti (3B), Upacara Hari Pahlawan MTsN 6 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN6KP) – Generasi penerus bangsa berkewajiban mengisi kemerdekaan dengan belajar, berprestasi, dan berbakti pada negeri. Bangsa Indonesia harus banyak bersyukur bisa menikmati manisnya kemerdekaan yang dahulu diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa. Kepala Madrasah Zainuri, S.Pd., M.S.I. mengamanatkan hal itu pada upacara Hari Pahlawan di MTsN 6 Kulon Progo, Kamis (10/11/2022) pagi.

"Kita sebagai generasi penerus bangsa berkewajiban mengisi kemerdekaan dengan belajar, berprestasi, dan berbakti pada negeri. Bangsa Indonesia harus banyak bersyukur. Kita bisa menikmati manisnya kemerdekaan yang dahulu diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa," tuturnya.

"Isilah kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Tentu saja sebagai siswa bertugas utama belajar dengan tekun dan berprestasi. Siswa dapat mengabdi pada negeri dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Kalianlah yang akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan ," pungkas Kamad Zainuri.

Upacara Hari Pahlawan pagi itu berlangsung tertib dan khidmat. Petugas upacara dari OSIS bertugas dengan baik dan disiplin. Moment Hari Pahlawan ini juga diramaikan dengan Campaign Twibbon yang dibuat oleh Ahmad Syaifuddin Zuhri, S.Pd. (asz)