Kamis, 29 September 2022

Persiapan Distribusi Peminjaman Buku Mapel Perpus MTsN 6 Kulon Progo

Persiapan Distribusi Peminjaman Buku Mapel Perpus MTsN 6 Kulon Progo



Kulon Progo (MTsN6KP) – Tahun ajaran baru segera dimulai. Senyampang masih ada waktu libur akhir tahun pelajaran, para pengelola perpustakaan Darul Ilmi MTsN 6 Kulon Progo persiapkan pendukung pembelajaran. Di antaranya mempersiapkan buku-buku mata pelajaran yang akan digunakan oleh siswa. Setelah beberapa waktu lalu peminjaman buku telah kembali, kini ditata untuk dipinjamkan lagi dan dipergunakan oleh siswa dalam pembelajaran.

Kamad Zainuri, S.Pd., M.S.I. mengapresiasi kegiatan para pengelola perpustakaan tersebut. "Dedikasi yang sangat baik dari para pengelola perpustakaan. Terima kasih kami sampaikan. Saat siswa masuk bersekolah mereka sudah bisa membawa buku-buku pendukung belajar. Tentu hal ini dapat melancarkan belajar siswa," tuturnya, Jumat (8/7/2022).

Persiapan Distribusi Peminjaman Buku Mapel Perpus MTsN 6 Kulon Progo

Senada dengan itu, Dra. Siti Mahmudati, M.A. menambahkan. "Petugas perpus aktif dan sigap. Persiapan telah kami lakukan sejak buku-buku perpustakaan dikembalikan oleh siswa  yang naik kelas  dan lulus. Ada penambahan buku baru, khususnya buku PAI dan Bahasa Arab kelas VII dan VIII. Kemarin telah selesai diinput oleh petugas, ditambahkan sebagai ganti buku yang lama. Sebanyak 380 lebih paket buku telah tersedia," paparnya.

"Paket buku sudah siap didistribusikan pada hari pertama masuk sekolah.. Insya Allah tahun ajaran baru siswa sudah bisa belajar dengan lancar," pungkas Kapus yang akrab dipanggil Bu Datie ini. (mmd/asz)