Minggu, 19 Juni 2022

Gelaran Wisuda Purna Siswa MTsN 6 Kulon Progo

Gelaran Wisuda Purna Siswa MTsN 6 Kulon Progo Kepala MTsN 6 Kulon Progo Zainuri S.Pd., M.S.I. saat foto bersama siswa wisudawan berprestasi.

Kulon Progo (MTsN6KP) – Wisuda bukanlah akhir belajar. Belajar dan menuntut ilmu tentunya sepanjang hayat. Gelaran wisuda adalah seremonial penyelesaian jenjang pendidikan tertentu. Sepatutnya wisudawan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri S.Pd., M.S.I. menyampaikan hal itu saat gelaran Wisuda Purna Siswa MTsN 6 Kulon Progo, Rabu (15/06/2022).

"Wisuda bukanlah akhir belajar. Belajar dan menuntut ilmu tentunya sepanjang hayat. Gelaran wisuda adalah seremonial penyelesaian jenjang pendidikan tertentu. Sepatutnya untuk dilanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," tuturnya.

Gelaran Wisuda Purna Siswa MTsN 6 Kulon Progo

Gelaran Wisuda Purna Siswa MTsN 6 Kulon Progo

Gelaran Wisuda Purna Siswa MTsN 6 Kulon Progo

"Alhamdulillah anak-anak kita lulus 100%. Hal ini sangat patut kita syukuri. Selama 2 tahun dilanda pandemi, justru madrasah kita terus torehkan prestasi. Madrasah kita selalu raih nilai tertinggi ASPD," ungkap Kamad Zainuri.

"Harapan dan keyakinan besar semoga anak-anak kita menjadi generasi hebat dan pemimpin kebanggaan bangsa di masa depan. Sebagai guru dan orang tua, patutnya kita terus mendampingi dan memotivasi anak-anak didik kita menggapai impian dan cita-citanya," imbuhnya.

Prosesi wisuda terangkai berupa seremonial pengalungan samir wisuda, sambutan-sambutan, serta pemberian hadiah/penghargaan kepada para siswa berprestasi. Wisudawan hadir bersama orang tua atau walinya. Dengan berbusana adat Jawa, para wisudawan dan segenap panitia khidmat mengikuti seluruh prosesi wisuda. (asz)