Selasa, 29 Maret 2022

MTsN 6 Kulon Progo, PPASPD Hari Ketiga Latih Banyak Kosakata

Kulon Progo (MTsN6KP) – Hari ketiga PPASPD Propinsi Mata Pelajaran Bahasa Inggris mengajak anak berlatih banyak kosakata. Sebanyak 127 siswa MTsN 6 Kulon Progo mengikuti dengan serius dan bersemangat. Meskipun soal banyak kosakata baru, namun siswa semangat dan merasa plong untuk PPASPD kemarin. Salah satu peserta ujian sesi pertama, Rafif Nabil Muhammad menyampaikan hal itu usai mengikuti PPASPD, Rabu (23/3/2022).

"Soalnya banyak kosakata baru, jadi membuat saya lebih semangat belajar lagi agar mendapat nilai yang maksimal," kata Rafif.

PPASPD Propinsi dilaksanakan selama 4 hari Senin-Kamis (21-24/3/2022). Salah satu Panitia PPASPD, Ika Septiyana, S. Pd. memberitahukan bahwa selama tiga hari peserta PPASPD hadir semua dan harapannya sampai hari terakhir besok semua peserta mengikuti ujian. "Alhamdulillah selama tiga hari pelaksanaan PPASPD Propinsi kali ini semua peserta hadir. Semoga sampai besok hari terakhir semua peserta dapat mengikuti," harap Ika.

"Untuk nilai Bahasa Inggris tertinggi 95 diperoleh Muhammad Ibnu Safruddin pada PPASPD kabupaten yang lalu, semoga kali ini nilainya semakin naik," Imbuh Ika.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd., M.S.I., selalu memantau pelaksanaan PPASPD dan memberi semangat kepada peserta agar selalu menjaga kesehatan, belajar lebih rajin, dan berdoa. "Saya berharap peserta PPASPD Propinsi kali ini selalu menjaga kesehatan, lebih rajin belajar, dan berdoa. Kita sudah mencapai hasil yang sangat bagus pada PPASPD yang lalu. Semoga kali ini nilai lebih bagus lagi," harap Zainuri. (ani)