Senin, 17 Januari 2022

Pengajian Anjangsana MTsN 6 Kulon Progo Jadi Ajang Silaturahmi

Kulon Progo (MTsN6KP) – Silaturahmi dapat memanjangkan umur dan melancarkan rezeki. Sabda Rasul tentang faidah dan hikmah silaturahmi ini acap kali kita dengar. Ungkapan dari sebuah hadist itu disampaikan Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd., M.S.I. dalam sambutannya pada pengajian anjangsana, Ahad (16/1/2022).

"Silaturahmi dapat memanjangkan umur dan melancarkan rezeki. Silaturahmi pengajian anjangsana ini adalah gelaran pertama sejak sekitar dua tahun vakum semasa pandemi," tuturnya.

"Karena trend pandemi sudah melandai, Bismillah kita mulai pengajian anjangsana ini. Semoga istiqomah, penuh hikmah, dan berkah," imbuhnya.

Dalam pengajian anjangsana itu beragendakan Tadarus Al-Qur'an, ceramah agama, dan doa bersama. Tadarus Al-Quran dipandu oleh Sabiq Syaf Nailazad, S.Pd., sedangkan ceramah agama disampaikan oleh Isnandar S.Th.I.

Dalam Tadarus Al-Quran itu semua guru dan pegawai membaca dan mempelajari bacaan Al-Quran yang baik dan bertartil. Kemudian dalam agenda ceramah agama, muballigh membedah makna dan hikmah dari syukur. Seluruh rangkaian acara pengajian anjangsana guru dan pegawai ini berlangsung lancar dan khidmat. (asz)