Sabtu, 25 Desember 2021

LDK OSIS MTsN 6 Kulon Progo Sukses, Ada Literasi dan Jurnalistik


Kulon Progo (MTsN6KP) – OSIS MTsN 6 Kulon Progo mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan ini diselenggarakan di Aula MTsN 6 Kulon Progo, Senin (20/12/2021). Seluruh anggota OSIS diwajibkan mengikuti LDK sebagai lanjutan setelah terpilihnya pengurus dan anggota.

Waka Kesiswaan, Ani Romadhoni, S.Pd. berpesan dalam pembukaan LDK bahwa OSIS adalah siswa-siswa terpilih. Selayaknya OSIS menjadi teladan, terus berkarya, saling bekerja sama, saling membantu dalam program-program yang dicanangkan. "OSIS adalah siswa-siswa terpilih, selayaknya menjadi teladan, terus berkarya dan bekerja sama dalam mensukseskan program-program yang dicanangkan," tutur Wakasis.

LDK OSIS kali ini bermateri kegiatan yang syarat manfaat. Materinya meliputi Kepemimpinan, Public Speaking, Keorganisasian, Karakter/Motivasi, PBB, dan Tata Upacara. Jurnalis senior Kankemenag Kulon Progo, Prihono, bersaran kepada Pembina OSIS Ahmad S.Z., agar OSIS MTsN 6 Kulon Progo diberikan materi literasi dan jurnalistik pula. "Tambahkan jurnalistik dan literasi dalam OSIS," saran Prihono.

Materi Literasi dan Jurnalistik terinclude pada rangkaian materi LDK. Disampaikan oleh para pembina dan pemateri bahwa menulis adalah kegiatan natural dan menyenangkan. "Apapun bisa ditulis. Mulai saja. Jangan takut salah. Wartakan prestasi dan kegiatan kita," tambah Ahmad selaku Pembina OSIS.

Seluruh pemateri menaruh harapan besar. OSIS harus menjadi leader dalam kemajuan siswa madrasah serta menjadi teladan bagi rekan-rekannya. Para pemateri LDK, Kepempimpinan oleh Ani Romadhoni, S.Pd., Public Speaking oleh Marwati, S.Pd. Keorganisasian, Jurnalistik, dan Literasi oleh Ahmad S.Z., S.Pd. Karakter dan Motivasi oleh Herlambang, serta PBB (Tata Upacara) oleh Rafif dkk. Kesemuanya menyampaikan dengan harapan besar OSIS Madrasah semakin maju, berkarakter, dan beprestasi. (asz)