Sabtu, 20 Februari 2021

Hari Peduli Sampah Nasional

Siswa MTsN 6 kulon Progo Ramaikan Hari Peduli Sampah Dengan Poster
Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional tahun 2021 , Siswa  MTsN 6 Kulon Progo membuat poster yang bertema Peduli Sampah.Pembuatan poster kali ini siswa  membuat posrter dengan menggunakan aplikasi yang ada di android mereka. 
Ketua Adiwiyata Madrasah , Ani Romadhoni,S.Pd   menyampaikan bahwa tanggal 21 Februari dijadikan Hari peduli samoah Nasional , oleh karena itu kita libatkan siswa untuk berpartisipasi. Karena dimasa pandemik mereka  berpartisipasi dari rumah dengan cara membuat poster dengan aplikasi di  android mereka  dan mengirimkan kepada guru Bahasa Indonesia Ahmad Zuhri Syarifuddin, S.Pd .
 " Karena dimasa pandemi, siswa diminta untuk tetap berpartisipasin dengan cara membuat poster dari rumah  dan poster  Peduli Sampah  ini merupakan salah satu wujud gerakan penerapan Perilaku Ramah Lingkungan Hidup (PRLH) di madrasah," jelas Ani.
HPSN tahun  ini pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidupdan Kehutanan (KLHK) mengangkat tema " Sampah Bahan Baku Ekomomi di Masa Pandemi", Imbuh Ani.
Siswa menyambut dengan senang tugas membuat poster sehingga mereka bisa berkreasi dan menuangkan ide didalamnya 
" Saya jadi mendapat ilmu  tentang poster dan  dapat membuatnya melalui aplikasi di android serta bisa menuangkan ide ide di dalamnya," kata Fahmi salah satu siswa kelas 8.
Kepala madrasah Zainuri, S.Pd sangat mengapresiasi hasil karya siswa yang kreatif dan inovatif ini.
 " Saya  turut bangga dan sangat mengapresiasi hasil karya siswa –siswa  yang penuh kreatif dan inovatif ini,  sehingga tidak hanya pesan yang disampaiakan melalaui poster tatapi kekraetifitasan siswa  semoga bermanfaat dimasa depannya," kata Zainuri ketika melihat hasil poster siswa.
"Semoga penerapan perilaku ramah lingkungan hidup ini juga dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari hari bagi semua warga masyarakat  dan warga madrasah khususnya . Warga madrasah bisa menjadi pelopor ," pungkas Zainuri.