Minggu, 22 September 2019

Ka Polsek Ajak Siswa MTSN 6 Kulon Progo Bijak ber Medsos

Pada kesempatan yang baik ini saya minta para siswa untuk mewaspadai pertemanan baik secara langsung maupun melalui media sosial. Sebab hal itu memungkinkan adanya doktrin yang bertentangan dengan norma dan etika dalam falsafah Pancasila, yang mengarah pada perpecahan bangsa Indonesia. Untuk itu mari kita bentengi diri dengan meningkatkan iman dan takwa, memperdalam ajaran agama secara benar.

Hal itu disampaikan Ka Polsek Galur Kompol Sutikno saat menjadi pembina upacara di Madenaku (Madrasah Enam Kulon Progo), Senin (16/9).

Lebih lanjut perwira yang selalu berpenampilan rapi ini mengingatkan untuk menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat, dengan menciptakan Kulon Progo yang nyaman damai sejahtera siap Go Internasional.

“Selain medsos,  ancaman narkoba selalu mengintai gerenasi muda, peredarannya tak hanya di kota besar bahkan saat ini menyusup sampai di dusun terpencil. Adanya komunitas negatif seperti geng klitih  juga menjadi keprihatinan kita bersama. Disinilah kami harapkan kita bersinergi bersama antara masyarakat, aparat, dan madrasah untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu disinggung juga pentingnya tertib berlalulintas. Warga madrasah diharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, dimulai dari diri sendiri,keluarga dengan senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku, selalu beretika, menghormati hak penggunan jalan lain, melengkapi diri dengan kelengkapan surat berkendaraan dan kelengkapan sesuai standar keselamatan.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo Imam Syamroni, S.Pd menyambut gembira kesediaan Ka Polsek menjadi pembina upacara. Hal tersebut merupakan indikator manisnya kerjasama antara Polsek Galur dan madrasahnya. Beberapa saat sebelumnya saat kegiatan masa ta`aruf madrasah juga melibatkan jajaran kepolisian. Kerjasama dengan berbagai pihak tentunya akan menjadi sebuah upaya penguatan menuju madrasah hebat bermartabat.(tan)