Senin, 05 Juni 2023

PAT Hari Pertama MTsN 6 Kulon Progo, Tertib dan Lancar


Kulon Progo (MTsN6KP) – Kamis (25/5/2023) adalah hari pertama pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2022/2023. PAT MTsN 6 Kulon Progo menggunakan aplikasi Jogja Madrasah Digital (JMD). Hari pertama pelaksanaan PAT di MTsN 6 Kulon Progo berjalan tertib dan lancar.

Pagi harinya, para siswa istiqamah salat Dluha, zikir, dan doa bersama. Pada kesempatan itu Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. kembali mengingatkan pentingnya persiapan.

"Kembali saya ingatkan pentingnya persiapan PAT sejak dari rumah. Malam harinya isi daya ponsel pintar kalian. Siapkan kuota internetnya. Pelajarilah kembali materi asesmen. Hal ini untuk kelancaran agenda PAT JMD kalian di madrasah," tuturnya.

"Berdoalah dengan sungguh-sungguh. Mintalah kelancaran dan kesuksesan. Semoga kalian dapat meraih hasil/nilai yang maksimal," imbuh Kamad Faozi.

Dalam PAT JMD, para siswa menggunakan ponsel pintar. Siswa yang tidak memiliki ponsel pintar dapat menggunakan komputer atau laptop madrasah di laboratorium. Panitia PAT telah menyiapkan teknis dan sarana pelaksanaan dengan maksimal. (asz)