Senin, 10 April 2023

Kurma ke-11 MTsN 6 Kulon Progo, Raih Keutamaan Lailatul Qadar


Kulon Progo (MTsN6KP) – Kurma (Kultum Ramadan) MTsN 6 Kulon Progo telah memasuki edisi kesebelas. Pagi itu, Sabtu (8/4/2023), Kurma disampaikan oleh Inayah Dhonita di musala madrasah setempat. Siswi kelas 7C itu menyampaikan tema Meraih Keutamaan Lailatul Qadar.

"Lailatul Qadar adalah malam penuh kemuliaan. Malam yang lebih baik dari seribu bulan. Beberapa amalan yang dianjurkan untuk meraih itu antara lain memperbanyak salat sunah, bersedekah, serta bersungguh-sungguh berdoa dan bermunajat kepada Allah Ta'ala," ungkapnya.

"Mari kita bersungguh-sungguh memanfaatkan momentum Ramadan dan Lailatul Qadar ini. Semoga Allah mencurahkan rahmat dan ampunan, serta doa-doa kita dikabulkan. Amin," harapnya.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. mengapresiasi Kurma dari Inayah. "Penyampaian Kurma yang tenang dan berkesan. Isinya menggugah kita untuk memanfaatkan momentum Ramadan dengan maksimal," tuturnya.

Agenda Kurma terlaksana dengan tertib. Istiqamah seperti hari-hari sebelumnya, kurma dilaksanakan setelah salat Dluha, dzikir, dan doa bersama. Kamad dan para guru turut membersamai dan mengapresiasi. (asz)