Rabu, 15 Maret 2023

MTsN 6 Kulon Progo Sukses Gelar MadenaTO 2023

MTsN 6 Kulon Progo Sukses Gelar MadenaTO 2023

Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2023-03-13 07:24:37

 

Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon progo menggelar Tryout SD/MI se-Kabupaten Kulon Progo terutama Kapanewon Galur, Lendah dan sekitarnya pada Sabtu (11/3/2023). Sebanyak 226 peserta Tryout mengikuti dengan tertib dan lancar. Setelah selesai mengerjakan soal, peserta disuguhi hiburan pentas seni para siswa MTs N 6 Kulon Progo yang berbakat dan berprestasi.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag. M.S.I. sangat semangat menyambut peserta tryout dan juga para pengisi acara. Ia menyampaikan terima kasih kepada para peserta tryout, sponsor, panitia, dan pendamping peserta. Kamad juga merasa bangga kepada para siswa MTsN 6 Kulon Progo yang unjuk gigi memeriahkan acara.

MTsN 6 Kulon Progo Sukses Gelar MadenaTO 2023

MTsN 6 Kulon Progo Sukses Gelar MadenaTO 2023

MTsN 6 Kulon Progo Sukses Gelar MadenaTO 2023

"Kami ucapkan terima kasih kepada para peserta Tryout dan para pengantarnya, yang telah datang dan mengikuti acara ini. Semoga acara ini bisa menambah wawasan peserta tryout dalam mempersiapkan ASPD nantinya," kata Faozi.

"Lihatlah kakak-kakak kalian, mereka berprestasi. Bila ingin seperti mereka, kalian bisa bersekolah di MTs ini," imbuhnya.

Peserta sangat antusias dan bahagia disuguhi hiburan dari MTq, puisi, menari, menyanyi, silat, dan juga sesorah. Ditambah lagi pembagian doorprize yang banyak dan menarik semakin menambah betah para peserta sambil menunggu pengumuman kejuaraan. Acara juga diselingi dengan sosialisasi aman berkendara dari Astra Honda. Peserta terjauh dari SD Muh Mutihan mendapat suvenir atas nama Asadulah.

Pengumuman kejuaraan dibacakan oleh Ketua Panitia Tryout, Zuni Astuti, S.Pd. Juara 1 diraih oleh Ibnu Athala dari SDN Trisik, Juara 2 oleh Gladis Rasya Wulandari dari SDN Bonorejo, dan Juara 3 diraih oleh Meidi Tirta Wening dari SDN 1 Pandowan. Ketiganya memperoleh uang pembinaaan sebesar Rp. 600 000,00 untuk Juara 1, Rp. 400.000,00 Juara 2 , dan juara 3 memperoleh Rp. 300.000,00. Ucapan selamat dan terima kasih disampaikan kepada para juara serta semua peserta dan pendukung acara.

"Saya ucapkan selamat kepada para juara serta terima kasih semua peserta dan pendukung, sehingga acara berjalan lancar," ucap Zuni diakhir acara. (ani)