Rabu, 06 Oktober 2021

Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo menjadi salah satu madrasah yang ditunjuk untuk menjadi pilot tentang penerapan etika berlalu lintas bagi pelajar. Program tersebut atas kerjasama Pemerintah Kabupaten, Balai Pendidikan Menengah, dan Kankemenag Kulon Progo. Penandatanganan MoU berlangsung di Aula SMKN 2 Pengasih, Rabu (6/10/2021) pagi.

Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo dalam sambutannya memaparkan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar. Salah satunya dikarenakan kelalaian manusia.

MTsN 6 Kulon Progo bersama 8 sekolah yang menjadi pilot program tersebut yaitu SMKN 2 Pengasih, SMAN 1 Pengasih, MAN 2 Kulon Progo, SMPN 1 Wates, SMPN 5 Wates, SDN 4 Wates, SD Phantheler Samigaluh, dan MIN 1 Kulon Progo.

MTsN 6 Kulon Progo siap menyosialisasikan program tersebut yang rencananya akan dilaksanakan Sabtu (9/10/2021) dengan sasaran awal pengurus OSIS secara blanded system yaitu daring dan luring. Waka Kesiswaan yang diberi tanggungjawab untuk melaksanakan program tersebut di MTsN 6 Kulon Progo. "Kami akan menyosialisasikan program penerapan nilai-nilai etika berlalu lintas bagi pelajar Sabtu mendatang dengan sasaran pengurus OSIS dengan blanded system antara daring dan luring melalui google meet . Harapannya pengurus OSIS nantinya bisa menjadi contoh bagi pelajar lainnya," jelas Ani.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd. mendukung program dengan memberikan alokasi waktu diserahkan kepada petugas. "Saya mendukung program ini dan menyerahkan alokasi waktu diatur sedemikian rupa biar sosialisasi tersampaikan dengan baik," terang Zainuri. (ani/abi).