Jumat, 18 Juni 2021

MTsN 6 Kulon Progo Jalin MoU dan Derma Alquran dengan SD Muhammadiyah Brosot

Kulon Progo (MTsN6KP) – Dalam rangka Hari Buku, MTsN 6 Kulon Progo, mengadakan kunjungan silaturahim ke SD Muhammadiyah Brosot. Kunjungan diterima oleh Kepala SD Muhammadiyah Brosot, Iswanto, S.Pd. Kunjungan dilaksanakan Kamis (3/6/2021).

Dalam kesempatan itu disampaikan maksud menjalin kerja sama, baik dalam penerimaan siswa baru maupun bidang lainnya. SD Muhammadiyah merupakan  SD terdekat yang dahulu berlokasi bersebelahan dengan MTsN 6 Kulon Progo. Sehingga, cukup banyak siswa SD yang masuk melanjutkan ke MTsN 6 Kulon Progo.

"Sejak dahulu banyak siswa lulusan kami yang melanjutkan ke MTsN 6 Kulon Progo karena sudah memiliki minat ke sana. Semoga pada waktu yang akan datang akan lebih banyak lagi yang masuk," ujar Iswanto.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan Al-Qur'an sebanyak 25 buah, dan buku-buku hasil karya siswa dan guru MTsN 6 Kulon Progo, diantaranya antologi puisi berjudul Menguntai Kata Menebar Asa, Doa dan Cinta serta Untaian Pena karya Siti Mahmudati, guru MTsN 6 Kulon Progo.

Rombongan yang hadir pada kunjungan saat itu adalah  tim perpustakaan yaitu Siti Mahmudati, Abikusna, Isti Wahyuningsih dan Pitoyo Atmojo.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd. berharap buku-buku yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat.

"Semoga buku-buku yang diserahkan akan bermanfaat bagi keluarga SD Muhammadiyah Brosot, dan semakin mempereat kekeluargaan kita," harap Zainuri. (asz)