Rabu, 10 Maret 2021

MTsN 6 Kulon Progo Bersiap untuk Madrasah Adiwiyata dan Akreditasi Perpustakaan

MTsN 6 Kulon Progo Bersiap untuk Madrasah Adiwiyata dan Akreditasi Perpustakaan

            Rabu, 10 Maret 2021 rapat mempersiapkan agenda besar MTs Negeri 6 Kulon Progo dipimpin langsung Kepala MTs Negeri 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd. Dalam rapat tersebut dibahas beberapa agenda penting madrasah, yakni Madrasah Adiwiyata dan Akreditasi Perpustakaan.
Kepala MTs Negeri 6 Kulon Progo menyatakan bahwa agenda ini harus dipersiapkan dengan baik, setiap koordinator dan anggota yang telah dibentuk diharuskan mulai melangkah cepat untuk keberhasilan agenda besar ini. "Mari kita menghargai waktu dan mendisiplinkan diri demi majunya madrasah kita tercinta ini, " Tegas Zainuri.

          Dalam rapat itu Ketua Program Adiwiyata MTs Negeri 6 Kulon Progo, Ani Romadhoni, S.Pd yang juga menjabat sebagai waka humas madrasah memaparkan target-target dan pembagian tugas kepada para koordinator dan anggotanya. Setiap koordinator dan anggota saling memberikan saran dan masukan demi suksesnya program Adiwiyata di MTs Negeri 6 Kulon Progo. Diharapkan pula semua warga madrasah, komite madrasah, dan wali murid dapat saling bekerja sama dan mendukung program Madrasah Adiwiyata ini.
          Tidak kalah pentingnya, dalam rapat tersebut disampaikan pula program akreditasi perpustakaan MTs Negeri 6 Kulon Progo. Ketua Tim Persiapan Akreditasi Perpustakaan Dra. Rr. Siti Mahmudati, MA turut memaparkan target dan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mempersiapkan akreditasi perpustakaaan MTsN 6 Kulon Progo kepada para koordinator dan warga madrasah.
           Dalam rapat hari itu, Waka Kurikulum Madrasah Marwati, S.Pd. juga menyampaikan materi tentang pengimbasan soal HOTS (Higher Order Thinking Skill) kepada para peserta rapat dalam penyampaiannya, Ibu Marwati menjelaskan bahwa HOTS tidak hanya ada dalam penilaian, namun harus bermula dari perencanaan pembelajaran dan pelaksanan pembelajaran. 
          Seluruh warga madrasah diharapkan bersinergi dan saling membantu untuk mewujudkan agenda besar madrasah ini. (ASZ)