Jumat, 15 November 2019

Hafna juara 2 Lomba Alih Aksara

Gadis manis kelahiran tahun 2005 ini memang remaja hebat. Sering menjuarai Lomba yang berkaitan dengan bahasa Jawa baik ditingkat kabupaten atopun propinsi . Beberapa kali menjuarai Alih Aksara di tingkat provinsi membuat Hafna  Nashifatul Azkiya’  PD mengikuti Lomba Budaya Kemataraman yang digelar oleh Dikpora Kabupaten  Kulon Progo 13-14 November 2019 kali ini.

Putri pertama  bapak Syahrul Afandi dan ibu Isji Nur Hidayatullah ini juga pernah juara  1 lomba atletik  dikecamatan Sentolo.

Remaja manis ini juga aktif dalam berorganisasi terbukti mendapat amanah ketua OSIS MTs N 6 KP periode 2028/2019.

Kali ini juara 2 Lomba Alih Aksara yang diadakan oleh Dikpora Kabupaten Kulon Progo dalam rangka  Lomba Budaya Kemataraman yang digelar di  2 tempat yaitu Alun alun Wates dan SMP Negeri 2 Nanggulan.  Hafna mengalahkan peserta dari SMP Negeri 1 Galur yang menduduki juara 3. Sedangkan SMP Negeri 3 pengasih meraih Juara 1 .

Pada ajang ini Dikpora Kabupaten Kulon Progo menggelar 4 bidang lomba Kemataraman   yaitu Krida , kriya, sastra dan seni Kemataraman.

Saya senang dan bahagia bisa ikut lomba kali ini , seru karena pesertanya dari seluruh SMP/ MTs di kabupaten kulon Progo ,” katanya begitu keluar ruang lomba.

Mba Hafna memang senang dengan aksara Jawa , ” sahut ibu  Ismi Rahayu  guru Bahasa Jawa di MTs N6 Kulon Progo.

Kami selalu mendukung lomba kebudayaan semacam ini  , kami menjagokan 3 cabang yaitu geguritan, desain batik dan Alih aksara ,” papar Imam Syamroni, S.Pd.  saat melepas peserta menuju tempat Lomba.