Rabu, 03 Mei 2023

Peringatan Hardiknas 2023 MTsN 6 Kulon Progo, Kamad Faozi Bacakan Sambutan Mendikbudristek

Kulon Progo (MTsN6KP) – Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa bangsa Indonesia semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara. Cita-cita luhur itu adalah pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan anggota masyarakat. Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. membacakan sambutan Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim dalam peringatan Hardiknas 2023 di madrasah, Selasa (2/5/2023) pagi.

"Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan anggota masyarakat," tuturnya.

"Bersama-sama kita telah membuat sejarah baru dengan gerakan Merdeka Belajar. Transformasi yang masif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama kita. Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil," lanjut Kamad.

Peringatan Hardiknas 2023 di MTsN 6 Kulon Progo dikemas dalam bentuk apel pagi. Segenap civitas madrasah mengikuti agenda ini dengan tertib. (asz)