Kamis, 29 September 2022

Penyuluhan Kesehatan Remaja Matsama MTsN 6 Kulon Progo

Penyuluhan Kesehatan Remaja Matsama MTsN 6 Kulon Progo Apel Pagi Matsama hari kedua Jumat (15/07/2022)


Kulon Progo (MTsN6KP) – Matsama 2022 MTsN 6 Kulon Progo diperkaya materi kesehatan remaja. Terjadwal pada hari kedua Matsama, Jumat (15/7/2022) pagi, kegiatan diikuti para siswa dengan didampingi wali kelas. Materi ini disampaikan setelah rangkaian agenda matsama meliputi apel pagi, shalat dluha, serta materi kesetaraan dan anti diskriminasi usai. Narasumber materi kesehatan remaja adalah Erna Prajanti dari Puskesmas Galur, Kulon Progo.

Erna Prajanti memaparkan pentingnya perhatian pada kesehatan remaja. "Kesehatan remaja harus diperhatikan. Kesehatan juga dipengaruhi oleh gaya hidup dan pergaulan. Gaya hidup sehat dan lingkungan pergaulan yang baik sangat berpengaruh pada kehidupan kini dan nanti," tuturnya.

Penyuluhan Kesehatan Remaja Matsama MTsN 6 Kulon Progo

Penyuluhan Kesehatan Remaja Matsama MTsN 6 Kulon Progo

"Termasuk HIV-AIDS, PMS (Penyakit Menular Seksual), bahkan kehamilan di luar nikah dapat disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat dan pergaulan negatif. Bimbingan dan perhatian di lingkup keluarga, madrasah, bahkan masyarakat perlu kita bina bersama," tegas Erna.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri S.Pd. M.S.I. menyambut baik penyuluhan kesehatan remaja pada gelaran Matsama ini. "Materi ini sangat penting dan perlu menjadi perhatian kita bersama. Terima kasih kepada petugas Puskesmas Galur atas pemaparannya di madrasah kami," ungkap Kamad Zainuri.

Narasumber memaparkan penyuluhan dengan bahasa yang lugas dan komunikatif. Hal ini menarik perhatian siswa untuk menyimak dengan tertib dan antusias. (asz)