Sabtu, 27 Maret 2021

ASPD Propinsi

Kulon Progo (MTsN6KP) – Ujian utama ASPD waktunya sudah semakin dekat. MTsN 6 Kulon Progo mempersiapkan siswa dalam menghadapi latihan ASPD. Beberapa kali latihan ASPD tingkat kabupaten sudah dilaksanakan. Kali ini siswa mengikuti latihan ASPD tingkat provinsi dan memperoleh hasil nilai yang baik. Sebagai tolok ukur siswa dalam menghadapi ujian ASPD utama. Hal itu dapat dilihat dari hasil perolehan nilai yang diumumkan pada Jum'at (26/3/2021).

Pelaksanaan latihan ujian ASPD tingkat provinsi ini sebagai latihan terakhir sebelum siswa menghadapi ujian ASPD. Hasil latihan ASPD tingkat provinsi MTsN 6 Kulon Progo memperoleh peringkat yang baik. Ranking I dari MTs Negeri dan Swasta se-Kabupaten Kulon Progo. Ranking 11 dari SMP/MTs Negeri dan Swasta se-Kabupaten Kulon Progo dari 112 sekolah. Ranking 8 dari MTs Negeri dan Swasta se-DIY berjumlah 76 MTs. Ranking 133 SMP/MTs Negeri dan Swasta se-DIY berjumlah 408 sekolah.

Dalam pelaksanaan latihan ujian ASPD ini siswa ada progres peningkatan yang baik. Hal itu diungkapkan waka kurikulum Marwati, S.Pd ketika menerima hasil nilai latihan ujian ASPD tingkat provinsi. "Siswa dapat melaksanakan  latihan ujian dengan baik. Semoga siswa dalam ujian ASPD utama bisa mengerjakan lebih baik dan memperoleh hasil ujian utama yang terbaik," ungkapnya.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd. mengaku sangat bangga atas kerja keras siswa dalam menghadapi ujian ASPD ini. "Saya sangat bangga atas kesungguhan siswa dalam menghadapi ujian ASPD. Hal itu dapat kita lihat dari hasil nilai beberapa kali latihan ujian ASPD yang telah dilaksanakan . Semoga bisa bertahan atau lebih meningkat ketika ujian ASPD utama sehingga membuat bangga madrasah tercinta," ujarnya. (nas/abi).