Sabtu, 27 Februari 2021

Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo berusaha mempersiapkan diri untuk menghadapi penjaringan siswa masuk madrasah. Salah satunya dengan mengadakan tryout siswa. Tryout dilaksanakan pada Sabtu (27/2/2021). Karena masih dalam kondisi pandemi, tryout dilaksanakan secara daring/online dengan dipantau oleh panitia madrasah.

Pelaksanaantryout dapat berjalan dengan baik. Materi soal dalam tryout terdiri dari soal bahasa Indonesia, matematika, dan IPA. Peserta yang mengikuti kegiatan tryout ini sangat antusias. Jumlah peserta yang mendaftar mengikuti kegiatan tryout ini ada 350 peserta terdiri 149 laki-laki dan 201 perempuan, kemudian yang aktif mengikuti ada 324 peserta. Peserta melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui link yang sudah disediakan madrasah. Peserta dapat mulai mengerjakan tryout mulai pukul 08.00 sampai dengan 09.30. Untuk hasil nilai tryout diumumkan hari itu juga pada pukul 11.30 secara daring/online sehingga semua peserta dapat melihat hasil nilainya.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan tryout ini."Saya sangat mengapresiasi kegiatan tryout ini. Ternyata anak-anak sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Itu dapat dilihat dari jumlah peserta yang mendaftar dan mengikuti kegiatan tryout ini cukup banyak. Saya sangat berterima kasih untuk panitia tryout yang sudah bekerja dengan maksimal sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan sukses. Semoga ke depan dapat menjaring siswa untuk masuk madrasah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Meilian Choiruddin, S.Ag. menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tryout madrasah ini dapat berjalan lancar. "Alhamdulillah kegiatan tryout madrasah dapat berjalan lancar. Sebagai ajang promosi MTSN 6 Kulon Progo pada siswa SD/MI di Kapanewon Galur, Lendah, dan Srandakan. Dari total semua peserta yang mengikuti tryout akan diambil 6 peserta dengan nilai terbaik terdiri dari juara 1, 2, 3, dan harapan 1, 2, 3. Selanjutnya peserta dengan nilai terbaik akan diberikan sertifikat dan uang pembinaan dari madrasah," ujarnya. (nas/abi).